Jumat, 20 Juni 2008

Lima Mahasiswa Bunyu Terima Beasiswa

DALAM rangka memberikan apresiasi terhadap siswa berprestasi, PT Adani Global selaku kontraktor area penambangan milik PT Lamindo Inter Multikon di Bunyu, memberikan beasiswa kepada 5 orang siswa berprestasi dari beberapa SLTA di Bunyu, untuk kuliah di perguruan tinggi yang ada di Kaltim. Dari kelima mahasiswa tersebut, 2 di antaranya dikuliahkan di PPKIA Tarakan dan 3 lainnya di Universitas Mulawarman Samarinda.

Dikatakan Engineering Manager PT Adani Global, Didi Marsono, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu wujud community development yang tujuannya sebagai salah satu penunjang peningkatan kualitas dan kesejahteraan masyarakat Bunyu secara keseluruhan. “Sebagai tahap awal, 5 siswa berprestasi dibantu dalam hal pembiayaan selama mereka kuliah,” kata Didi.

“Ini adalah komitmen perusahaan yang konsen dengan pengembangan komunitas sekitar yang berkaitan dengan pendidikan selain kebutuhan dasar (air bersih), keagamaan (mengundang dai tingkat nasional), kesehatan (mendatangkan dokter), peningkatan SDM (sumber daya manusia), serta program-program lain yang mengarah kepada sustainable community development,” ungkapnya.

Dikatakan Didi, pemberian beasiswa ini dilakukan dengan kesadaran penuh dari perusahaan atas kesempatan mereka berkarya di Pulau Bunyu.

Program beasiswa ini, lanjutnya, akan terus dikembangkan, baik jumlah mahasiswa maupun nilai beasiswanya. Program ini akan disosialisasikan ke dua SLTA di Bunyu agar para siswa bersaing untuk lebih berprestasi.

Secara terpisah, Indrawati dan Suryani, dua di antara 5 mahasiswa yang memperoleh beasiswa tersebut mengaku senang dan berterima kasih atas beasiswa yang diberikan. “Kami senang dapat beasiswa ini, karena biaya kuliah kami terasa lebih ringan,” kata Indrawati, mahasiwa jurusan Bahasa Inggris FKIP Unmul Samarinda.

“Kami sangat terbantu dengan adanya beasiswa ini,” kata Suryani yang berdomisili di Kebun Bakti, Bunyu Barat. Ungkapan kegembiraan juga disampaikan Emi Riski Asmawati, yang kini menempuh pendidikan di STIMIK PPKIA Tarakan.(ash)

Sumber : klik disini

Kenapa yang berprestasi aza yang di kasi beasiswa, . . . ??
coba aza sekalian semua yang menuntut ilmu di kasi...!!!
tidak apa lah dengan beda pendapatan yang berprestasi sama yang tidak...!!!!

by. azay @ spooky

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Nice posting buddy…I love to read it…I love your blog..Thanks for sharing..
I would like to share good news also. Here you:
LOWONGAN KERJA ENGLISH TUTOR Konsultan Pendidikan Bahasa Inggris Nasional untuk cabang Samarinda & Balikpapan. Kirim surat lamaran & CV anda ke easyspeak.recruitment@gmail.com. Atau hubungi No Telp 0541-273163 (Samarinda) dan 0542-737537 (Balikpapan). Kunjungi www.easyspeak.co.id untuk mengetahui profile perusahaan kami. Terima Kasih.

Tidak diperkenankan mereproduksi seluruh maupun sebagian tampilan dan/atau isinya dalam bentuk maupun media apapun tanpa ijin tertulis dari Anak Sma N 1 Bunyu. Website ini di buat memperkenalkan para alumni-alumni SMA N 1 BUNYU